Berita Tsunami – Berita Utama – Bagaimana Gempa Bumi di Jepang Bisa Efek Perdagangan Global

Ketika orang Amerika bangun pagi ini dengan berita tentang gempa parah yang pecah Jepang dan memicu gelombang tsunami menuju Hawaii dan pantai California tidak ada pikiran ragu beralih ke keselamatan orang Jepang dan mereka yang terkena gempa dan jalur mengancam kehancuran. Ketika dunia bergeser ke arah solusi untuk membantu komunitas-komunitas yang terkena pulih dari bencana alam selalu akan datang lebih banyak pertanyaan. Bagaimana gempa bumi di Jepang terkena dampak ekonomi global dan apa artinya ini bagi seluruh dunia. Meskipun ini bukan kehancuran pertama yang menabrak planet ini – dan kita telah melihat cukup sedikit dalam beberapa tahun terakhir – sangat penting untuk dicatat bahwa berbagai aktivitas menyajikan hasil yang berbeda.

Pada bulan Januari sebuah gempa berkekuatan tujuh poin hampir hancur Haiti. Hasilnya rusak parah infrastruktur komunikasi negara dan rumah sakit dan sangat mempengaruhi pertanian bangsa. Satu tahun kemudian Haiti lambat untuk pulih dari bencana meskipun panggilan di seluruh dunia untuk bantuan. Dimana Haiti tidak memiliki ekonomi yang kuat dari kekuatan dunia seperti Jepang masih bisa diperdebatkan untuk berapa banyak lebih cepat Jepang akan dapat membangun kembali. Laporan awal berkaitan dengan gempa dan pasar saham internasional telah menunjukkan kerugian dramatis di beberapa negara. Indeks DAX Jerman turun hampir tujuh ribu poin sementara US Treasury sepuluh tahun hasil panen menurun ke rekor rendah untuk . Waktu akan memberitahu bagaimana pasar akan berdiri sekali debu mengendap.

Bagaimana ini akan mempengaruhi perdagangan bencana alam global Bagaimana kerusakan apapun mempengaruhi perekonomian Dalam kasus Jepang yang merupakan perekonomian terbesar ketiga di dunia dan eksportir atas kita dapat memperkirakan bahwa mitra utama perdagangan dia akan melihat kekurangan segera barang. Sebagai salah satu konsumen atas minyak mentah pemasok dapat menemukan negosiasi untuk menjual minyak ke negara pulau berhenti ketika sedang menentukan apa Jepang kebutuhan pertama untuk bertahan hidup. Situs bisnis dan kabel telah melaporkan tetes harga pada komoditas pertanian seperti biji-bijian dan dengan mata uang global tertentu tergantung pada kekuatan yen penting untuk menonton pasar saham untuk perubahan.

Dengan mitra dagang utama lumpuh ekonomi lain akan mengalami fluktuasi harga dan mencari kemungkinan bagi negara-negara alternatif sampai Jepang stabil. Yang penting di sini bagaimanapun adalah pelestarian negara dan bangsanya. Bencana alam cenderung untuk membawa masyarakat global bersama untuk bantuan terjamin dan di sini ini berharap dunia merespon panggilan Jepang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s